Dari Sebuah Catatan Untuk Berbagi Dan Mencoba Dalam Mengetahui Suatu Arti Dan Makna Yang Di Cari Di Info Dan Pengertian Para Ahli

Pengertian SealLeakTesk

Pengertian SealLeakTesk
Menurut perusahaan pada CV.BIT(Bunyamin Inovasi Teknik) Sealleaktesk adalah: 

"Bahan-bahan yang terbuat dari Polyurethane. Polyurethane merupakan Polymeric material yang mengandung urethane grup (- Nh-co-o-), hasil reaksi dari polypol dengan isocyanate. sampai saat ini polyurethane telah banyak diaplikasikan untuk mengganti bahan-bahan separti (rubber, metal, wood, dan plastic). Sealleaktesk merupakan sparepasrt sepeda motor yang khususnya Seal pada blok mesin sepeda motor".

Software 
Software yang digunakan dalam melakukan system operasi ini adalah sebagai berikut : 

Software Sistem Operasi 
Menurut Prof.Dr. Jogiyanto HM,MBA,Akt (2005:15). dalam bukunya yang berjudul Pengenalan Komputer: Dasar ilmu komputer, pemrograman, system informasi dan intelegensi buatan, menjelaskan bahwa: “Sistem Operasi (Operating system OS) merupakan program yang ditulis untuk mengendalikan dan mengkoordinasi kegiatan dari sistem komputer. Untuk software sistem operasi penulis menggunakan Microsoft Windows windows7 karenah Windows 7 ini memiliki performa yang lebih stabil dari pada windows vista"

Seven juga lebih responsif dan lebih hemat dalam penggunaan baterei. Meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai spesifikasi minimum untuk dapat menggunakan windows 7, namun Steve Sinofsky menyatakan windows 7 hanya membutuhkan alokasi memori minimal 1Gb

Gambar Memilih Jaringan Wireless dari system tray. 

Ini adalah salah satu fasilitas yang cukup penting dari windows 7. Langkah yang lebih praktis dalam memilih jaringan wireless. masuk kecontrol panel, masuk ke network connection, dan seterusnya sebelum bisa konek ke jaringan wireless.
Gambar  Sidebar Gadget 

Salah satu hal yang membedakan windows vista dengan windows Xp adalah adanya sidebar. Sidebar ini berisi gadget-gadget dan aksesoris untuk komputer anda. Pada windows 7, sidebar ini hilang. Tapi, gadget-gadget tersebut tetap ada, bebas berkeliaran sesuai keinginan anda.

Gambar  Library System dengan Type yang sama 

Fitur baru dari windows7 antara lain adanya library yang akan mengorganisasikan dokument anda berdasarkan type. Tidak peduli letaknya dimana. Semua dokument pdf misalnya. sekalipun letaknya di D:/ di my Document, atau di manapun letaknya akan diorganisasikan oleh library widows 7. Dan tentunya masih banyak fitur-fitur lain yang ada di windows seven. Hanya saja bagi anda yang telah memakai MAC atau LINUX, fitur-fitur tersebut ada yang sudah ada. Seperti gadgetgadget yang berkeliaran, fitur ini sudah ada di MAC.

Perbandingan saat Start-up dan Shutdown Windows XP dan Windows Vista pada Windows 7 sebagai berikut :

Hasil dari tes dasar ini sangat mengejutkan. Untuk perbandingan saat Start-up, dilakukan dengan cara menekan tombol power dan mematikan waktu ketika semua proses Start-up selesai. Untuk hal ini, Win XP adalah yang tercepat, tapi perlu diingat bahwa laptop yang digunakan dibuat pada jaman XP; mesin-mesin baru akan disesuaikan untuk Win 7. Tetapi, tujuan dari tes ini adalah apa yang dapat diperoleh dengan mengganti OS dengan Windows 7.

Tabel  Perbedaan windows XP,windows Vista, dan windows7.

Windows 7 menyamakan kedudukan dalam hal Waktu Shutdown, mengungguli XP dengan beda waktu 5.5 detik, atau sebesar 32%. Pada tes sebelumnya, Windows 7 melewati jauh Vista pada Start-Up maupun Shutdown. Kritik utama untuk XP adalah waktu Shutdown yang lama, dan itu telah terbukti. Vista saja lebih cepat dari XP. Tentu saja, untuk waktu Start-Up, XP masih yang tercepat.

http://windows7rive.blogspot.com/2010/01/windows7_04.html diambil Pada 14 - juni -2010

Sofware Compiler 
Compiler yaitu source program yang ditulis dengan bahasa tingkat tinggi, harus diterjemahkan menjadi program bahasa mesin dengan satu program penterjemah. Untuk Software Compiler penulis menggunakan Borland Delphi 7.0. 

Menurut Kusnassriyanto Saiful Bahri dan wawan Sjachriyanto (2008:4). dalam bukunya yang berjudul Teknik Pemrograman Delphi : Menjelaskan bahwa: 

Delphi adalah suatu program berbasis bahasa Pascal yang berjalan dalam lingkungan Windows. Delphi telah memanfaatkan suatu teknik pemrograman yang disebut RAD yang telah membuat pemrograman menjadi lebih mudah. Borland Delphi 7.0 adalah suatu bahasa pemrograman yang telah memanfaatkan metode pemrograman Object Oriented Programming (OOP).Lingkungan kerja Borland Delphi 7.0 dapat dilihat pada gambar di bawah ini. 

Gambar  Tampilan Borland Delphi 7.0 

Fungsi dari elemen-elemen di atas adalah : 
  1. Object Inspector : suatu window yang berguna untuk mengatur suatu object baik properti, events dan method.
  2. Form Designer : Digunakan sebagai layar/window yang digunakan sebagai lembar kerja kita. Di form-lah semua komponen seperti tombol dan komponen lainnya disimpan. 
  3. Window Unit/Source Code : Window/layar yang berisi perintah-perintah yang akan dieksekusi oleh komputer. Di layar inilah kita mengisikan program-program. 
  4. Component Palette : Layar yang berisikan komponen-komponen yang dipakai dipakai dalam program kita.

Menu dan Toolbar Borland Delphi 7.0 sebagai Berikut : 
Window utama Borland Delphi 7.0 terdiri atas menu, toolbar dan component palette, menu yang ada dalam Borland Delphi 7.0 berisi sejumlah besar perintah yang sebagian diantaranya memiliki shortcut key yang dapat dipergunakan untuk akses cepat menggunakan keyboard. Item – item yang ada dalam menu tersebut secara bertahap akan dibahas sesuai konteksnya.

Toolbar yang ada di dalam Borland Delphi 7.0 berupa sekumpulan tombol untuk fungsi – fungsi yang sering dipergunakan. Toolbar tersebut dikelompokan dalam beberapa kelompok, yaitu standard Toolbar, View Toolbar, Destop Toolbar, Debug Toolbar. Dilihat dari gambar berikut ini :

Gambar  Tampilan Toolbar Borland Delphi 7.0 

Berdasarkan dari definisi di atas maka penulis menyimpulkan bahwa Borland Delphi 7.0 selain disebut sebagai sebuah bahasa pemrograman Pascal, juga sering disebut sarana (tool) untuk menghasilkan program-program aplikasi berbasiskan windows.

Microsoft Office Access 
Munurut Dhewiberta Hardjono (2007:2) dalam bukunya yang berjudul pengembangan Aplikasi Database dengan Microsoft office Access 2007, menjelaskan bahwa: 

Pengembangan Microsoft Office Access 2007 sebagai berikut:
Dahulu ketikan masih menggunakan OS DOS. Wordstar dan Lotus 1-2-3 merupakan Aplikasi wajid yang harus dimiliki oleh setiap pengguna komputer. Keduanya merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengolah kata dan angka seperti halnya Word Dan Excel. Akan tetapi, kedua aplikasi tersebut mulai ditinggalkan setelah dunia perkomputeran mulai bergerak ke sistem GUI (Graphic User Interface).

Sekitar Tahun 1992 Microsoft meluncurkan Office ke pasaran, Aplikasi ini digunakan untuk mengolah kata dan angka seperti halnya Wordstar dan Lotus, Untuk versi awalnya, Microsoft Access belum disertakan dalam Office. Baru sekitar tahun 1995-an Microsoft meluncurkan kembali Microsoft office 95 lengkap dengan Microsoft access. Bersamaan dengan hal itu, system oprasi Microsoft Office Windows 95 juga dirilis. Masyarakat komputer didunia mulai menggandrungi system oprasi Microsoft Windows. Microsoft office Mulai berkembang dan semakin banyak digunakan di perkantoran, instansi pemerinta maupun pendidikan.

Sekarang ini Microsoft meluncurkan Versi baru dari Microsoft Access 2007 ada banyak perbedaan dengan versi lamanya . Untuk lebih jelasnya dapat anda perhatikan penjelasan dibawah ini :

Sekilas tampilan Microsoft Access 2007 sangat berbeda dengan Microsoft Access 2003, versi baru ini menawarkan kemudahan penggunaan bagi para pengguna. Akan tetapi, di balik kemudahannya tersebut, versi ini mempunyai kemampuan – Kemampuan baru yang lebih andal tentunya.

Banyak fitur baru yang diberikan oleh Microsoft Access 2007 ini. Berikut adalah Fitur - fitur baru tersebut :

Gambar  Tampilan Microsoft Access 2007 

Template – template yang lengkap seperti gambar diatas, Tabel, form, report, query, macro, dan relationship telah disediakan disana tingal anda gunakan misalnya Template untuk menyimpan contact person, jadwal kegiatan, jadwal kuliah dan masi banyak lagi.

Berdasarkan definisi di atas maka penulis dapat menyimpulkan bahwa Microsoft Access 2007 adalah sebuah program yang digunakan untuk mengolah data, khususnya untuk database dalam suatu program aplikasi agar lebih mudah dipakai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian SealLeakTesk

0 komentar:

Poskan Komentar