Dari Sebuah Catatan Untuk Berbagi Dan Mencoba Dalam Mengetahui Suatu Arti Dan Makna Yang Di Cari Di Info Dan Pengertian Para Ahli

Pengertian Database Menurut Ahli

Pengertian Database Menurut Ahli 
Menurut Williams dan Sawyer (2011:403) lebih spesifik menyatakan bahwa, “Database adalah merupakan suatu kumpulan file yang terkait atau tabel yang berisi data. Database adalah kumpulan logis terorganisir data terkait dirancang dan dibangun untuk tujuan tertentu, teknologi untuk menarik bersama-sama fakta-fakta yang memungkinkan untuk dipilih dan dicampurkan untuk mencocokkan data. Data dalam database memiliki beberapa makna yang melekat. Dengan kata lain, berbagai macam data tidak benar disebut database. Sebuah database dapat dari berbagai ukuran dan tingkat kerumitan, dan itu dapat dipertahankan secara manual atau dengan perangkat lunak pada komputer.”

Menurut O’Brien (2011: 163) lebih spesifik menyatakan bahwa, “Database adalah sebuah tempat penyimpanan data yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar dimana dapat digunakan secara bersamaan oleh banyak pengguna. Database merupakan kumpulan data yang terkait dengan file terkait. Database mengkonsolidasikan catatan yang disimpan sebelumnya sebelumnya disimpan dalam file terpisah ke dalam media umum elemen data yang menyediakan data untuk banyak aplikasi. Data yang disimpan dalam database independen dari program aplikasi menggunakan mereka dan jenis perangkat penyimpanan di mana mereka disimpan. Dengan demikian, database berisi elemen data yang menggambarkan entitas dan hubungan antar entitas.”

Pengertian Database menurut Williams dan Sawyer (2011:403) dan O’Brien (2011: 163) adalah suatu tempat penyimpanan data yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, yang berisi suatu file yang terkait atau yang berisi data, yang dirancang dalam memenuhi suatu tujuan didalam organisasi ataupun perusahaan. Database yang dibuat, dirancang mengenai suatu tujuan tertentu. Database dapat dibuat dalam bentuk manual ataupun secara komputerisasi sesuai dengan bidang atau kebutuhan masing-masing pengguna. Database yang dibuat mempunyai makna yang berbeda-beda. Data yang dibuat berbeda ukuran serta tingkat kerumitan masing-masing sesuai dengan file yang terkait.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Database Menurut Ahli

0 komentar:

Poskan Komentar